Senin 27 Oct 2025 01:18 WIB

Program Umrah Adira Finance Tingkatkan Retensi Pelanggan 35 Persen

Adira Finance mencatat peningkatan retensi pelanggan 35 persen berkat program umrah untuk Sahabat 2025, memperkuat loyalitas dan hubungan emosional.

Rep: antara/ Red: antara
Adira: Program umrah dongkrak retensi pelanggan hingga 35 persen.
Foto: antara
Adira: Program umrah dongkrak retensi pelanggan hingga 35 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA, – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berhasil meningkatkan retensi pelanggan hingga 35 persen pada tahun 2025 ini. Keberhasilan ini salah satunya didorong oleh program UMRAH untuk Sahabat 2025 yang digagas perusahaan tersebut.

Dalam temu media di Jakarta, Minggu, Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance, menyatakan bahwa program umrah adalah bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan sekaligus meningkatkan loyalitas mereka. "Jadi dari customer Adira, 35 persen pelanggan Adira itu berhasil kami retain lagi dan ini terus-menerus akan kami tingkatkan," ujarnya.

Program umrah ini diperuntukkan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang aktif dan loyal terhadap layanan Adira Finance, sehingga tidak hanya memberikan penghargaan tetapi juga membangun kedekatan emosional yang berdampak positif pada kinerja bisnis. "Jadi mudah-mudahan dengan berbagai program yang kami jalankan, retention business Adira ini bisa terus naik, dan juga bagaimana kita engagement dengan customer," tambah Swandajani.

Tidak ada kode iklan yang tersedia.

Selain itu, Adira Finance kini memiliki komunitas pelanggan loyal bernama Adirawan. Komunitas ini terdiri dari konsumen yang menerima reward dan manfaat dari berbagai program loyalitas, dan diharapkan dapat menjadi advokat pelanggan yang secara sukarela mempromosikan produk Adira Finance.

"Salah satunya kami membuka program referral dari mereka. Jadi hari ini beberapa customer kami sudah mereferralkan. Mereka pun akan dapat reward juga kalau mereferralkan customer lain," jelas Swandajani.

Adira Finance tetap konsisten menjalankan program UMRAH untuk Sahabat meskipun kondisi ekonomi nasional masih dalam tahap pemulihan. Tahun ini, perusahaan kembali akan memberangkatkan 100 pelanggan ke Tanah Suci pada tanggal 27 Oktober 2025 untuk menjalani ibadah umrah selama sembilan hari.

Swandajani menambahkan bahwa tingginya minat masyarakat Indonesia untuk beribadah umrah menjadi pendorong keberlanjutan program ini. Para pemenang program dipilih berdasarkan berbagai aktivitas pelanggan, seperti pengajuan pembiayaan kendaraan, partisipasi dalam ajang nasional seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) dan SOBAT Expo, serta perpanjangan asuransi kendaraan melalui Adira Finance.

Antusiasme pelanggan terhadap program ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Tercatat, jumlah poin Adiraku yang ditukar untuk mengikuti program ini naik 24 persen dibandingkan tahun lalu, sementara jumlah pelanggan yang berpartisipasi meningkat lebih dari 30 persen.

Konten ini diolah dengan bantuan AI.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement