Sabtu 25 Apr 2015 18:00 WIB

Ultah ke-16, Kota Depok Gelar Gerakan Makan Ikan dan Telur

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indah Wulandari
Walikota Depok Nurmahmudi Ismail (kiri) bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
Foto: Antara
Walikota Depok Nurmahmudi Ismail (kiri) bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Gerakan Makan Ikan dan Gerakan Makan Telur yang dilaksanakan pada 22-27 April 2015.

Kampanye  tersebut dilaksanakan di Pameran Distankan Pemkot Depok di halaman Balaikota Depok, Jawa Barat. Serta gerakan makan ikan akan diikuti sekitar 500 siswa SD dan gerakan makan telur akan diikuti 1.350 siswa.

“Selain gerakan itu, kami juga menggelar pameran produk unggulan dan program pelayanan kesehatan,'' kata Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Eka Bachtiar, dalam rilisnya, Sabtu (25/4).

Selama pameran berlangsung, juga diberikan pelayanan kesehatan hewan dan vaksinasi secara gratis terhadap hewan peliharaan warga yang diselenggarakan bersama Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jawa Barat.

Pemkot Depok, kata Eka berupaya memfasilitasi produk unggulan pertanian peternakan dan perikanan. Produk unggulan ditampilkan untuk tiga sub sektor, yakni  peternakan, tanaman pangan, dan  hortikultura.

Distankan, lanjutnya, ingin menyosialisasikan ke masyarakat Kota Depok bahwa dengan lahan terbatas, masih punya potensi di bidang pertanian yang bisa dikembangkan untuk sehari-hari.

Menurut Eka, Depok punya potensi yang cukup bagus. Di bidang perikanan, misalnya Depok menjadi salah satu daerah atau kota yang begitu berpotensi dalam pengembangan ikan hias. Di bidang tanaman Horti ada belimbing dan jambu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement