Ahad 19 Apr 2015 19:49 WIB

Ahok: KAA Berlangsung Jakarta Tak Perlu Diliburkan

Rep: c11/ Red: Taufik Rachman
Gubernur DKI Jakarta Ahok.
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan DKI tidak perlu meliburkan kegiatan dalam beberapa hari selama penyelenggaraan Konfrensi Asia-Afrika (KAA) yang berlangsung pada 19-24 April di Jakarta dan Bandung.

"Kalau Bandung kan beda mesti jalan kaki, yang mesti dilewatin dengan jalan kaki ya di Kota itu. Kalau kita gak masalah," kata Basuki di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Ahad (19/4).

Menurutnya jalan yang akan dilalui tamu negara tidak terlalu menghabiskan jalan-jalan besar di Ibu Kota. Hanya ada sebagian tempat yang akan digunakan dalam penyelenggaraan KAA, seperti tamu-tamu hanya akan lalu-lalang di sekitar Jalan MH Thamrin dan Jendral Sudirman, kemudian ke Istana Negara, Jalan Merdeka Utara dan Jakarta Convention Center (JCC, Jakarta Pusat.

"Kita kan beda hanya ke hotel, Istana, JCC saya kira gak mesti liburin satu Jakarta. Kita gak masalah orang cuma koridor satu kok," kata Ahok sapaan akrab Basuki.

Adapun Pemerintah Kota Bandung memang meliburkan kegiatan sekolah, perkantoran dan perbelanjaan selama puncak KAA berlangsung. Kegiatan puncak memang hanya berlangsung selama satu hari pada Jumat (24/4) mendatang.

Pemerintah Provinsi DKI juga telah mempersiapkan beberapa hal guna mensukseskan KAA yang akan dihadiri oleh 109 delegasi maupun kepala negara. Adapun peringatan KAA tahun ini menjadi yang ke-60.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement