Jumat 01 May 2015 17:55 WIB

Dede Yusuf Pimpin Penurunan Bendera Asia Afrika

Rep: c01/ Red: Dwi Murdaningsih
  Bendera-bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah terpasang di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (20/4).  (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika Bandung
Bendera-bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah terpasang di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (20/4). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 109 bendera negara-negara Asia Afrika dan satu bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang terpadang di sepanjang Jalan Asia Afrika resmi diturunkan. Upacara penurunan bendera tersebut dipimpin langsung oleh Dede Yusuf.

Selama prosesi upacara penurunan bendera berlangsung, Jalan Asia Afrika ditutup sementara mulai dari depan Gedung Merdeka hingga Monumen Asia Afrika. Penutupan jalan telah dimulai sejak 16.15 WIB sedangkan upacara penurunan bendera dimulai pukul 16.30 WIB. Upacara penurunan bendera ini melibatkan 220 siswa dengan dua siswa di masing-masing tiang bendera.

"Memang luar biasa. Sukses untuk Kota Bandung dan Asia Afrika," ujar Dede Yusuf selaku pembina upacara penurunan bendera Asia Afrika saat ditemui di depan Gedung Merdeka, Jumat (1/5).

Prosesi penurunan bendera tersebut menyedot perhatian para warga yang kebetulan berada di lokasi upacara penurunan bendera. Para warga seketika memenuhi lokasi tersebut dan berebut untuk melihat upacara maupun sosok Dede Yusuf. Upacara tersebut juga dihadiri oleh 300 mahasiswa dari negara Asia Afrika.

Pengendara mobil maupun motor yang terpaksa menunggu selama 45 menit juga terlihat memantau dari kejauhan. Beberapa pengendara bahkan tidak keberatan menunggu hingga prosesi upacara selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement