Sabtu 11 Apr 2015 13:46 WIB

Ketum Hadiri Kongres PDIP, PAN Tegaskan Tetap di KMP

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Hanafi Rais
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Hanafi Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP) meskipun Ketua Umumnya Zulkifli Hasan menghadiri kongres PDIP di Bali.

Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais mengatakan tidak ada niat PAN untuk merapat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH). "Yang jelas, PAN tetap di dalam KMP," kata Hanafi pada Republika.

Menurutnya di dalam KMP, PAN akan terus mengontrol kinerja dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, di internal partai berlambang matahari terbit itu juga tidak pernah ada pembicaraan untuk menyeberang ke KIH.

Anak pendiri PAN, Amien Rais itu melanjutkan kehadiran Ketum PAN Zulkifli Hasan di kongres PDIP sebagai Ketua MPR RI.

Bukan atas nama partai. Selain itu, kehadiran mantan Menteri Kehutanan di Bali hanya sebagai bentuk berbagi tugas karena dalam waktu berdekatan juga ada pelantikan Pengurus Pusat Gerindra di Jakarta.

"Jadi ya ini berbagi tugas saja, sekaligus tetap menjaga silaturahmi," ujarnya.

Di pelantikan DPP Gerindra, PAN diwakili oleh Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais, Sekretaris Jenderal Edy Soeparno serta Wakil Ketua Umum Asman Abnur.

Ketum PAN Zulkifli Hasan memang tidak hadir di acara yang memertemukan pimpinan partai pendukung KMP di kantor DPP Gerindra.

Zulkifli Hasan justru hadir saat pembukaan kongres PDIP di Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement