Kamis 09 Apr 2015 21:11 WIB

Empat Saksi Diperiksa Terkait Ledakan Tanah Abang

Rep: C20/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah anggota kepolisian menyisir lokasi ledakan di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/4).
Foto: Antara/Vitalis Yogi Trisna
Sejumlah anggota kepolisian menyisir lokasi ledakan di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Sebuah ledakan terjadi di sebidang lahan kosong ‎di Jalan Jati Bunder RT 16/09 Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/4) lalu. Polisi memeriksa empat saksi terkait insiden tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Heru Pranoto mengatakan keempat saksi tersebut bernama, Saka (23 tahun), Celstino (35 tahun), Fatang (32 tahun), dan Jonah (25 tahun). Selain saksi, polisi juga melakukan pemeriksaan kepada para korban. Namun, polisi belum bisa memberikan keterangan terkait hasil pemeriksaan tersebut.

“Kami sudah menginterogasi dan mengambil keterangan. S yang masih parah tidak bisa diambil keterangan. Jadi tiga orang itu (A, F, dan AS) saja yang diambil keterangan,” ujar Heru di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/4).

Empat korban pun kini masih dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Sebanyak tiga orang korban yang telah dimintai keterangan, yaitu A (51 tahun), F (31 tahun), AS (66 tahun). Namun, seorang korban lainnya, yaitu S (50 tahun) belum dimintai keterangan. Ini karena kondisi dia belum memungkinkan.

Heru menambahkan, penyidik masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab ledakan tersebut. Diduga, ledakan tersebut berasal dari sebuah bom.

Dalam penanganan kasus ini, Polda Metro Jaya juga dibantu Mabes Polri dan melibatkan jajaran Polres Jakarta Pusat. “Kita masih terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan saksi. Belum ditemukan siapa pelaku,” kata Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement