Senin 23 Mar 2015 16:57 WIB

Atasi ISIS, Pemerintah Jangan Lupakan Masalah Serius Lainnya

Rep: c26/ Red: Damanhuri Zuhri
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhatian pemerintah tak luput dari waspada maraknya pergerakan ISIS yang melanda negeri ini. Namun, ini tidak boleh menjadi alasan pemerintah melupakan hal serius lainnya yang harus ditangani.

Hal itu dihimbau Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid terkait semakin berkembangnya organisasi radikal ini.

"Jangan sampai permasalahan ISIS, mengalihkan pemerintah dari hal-hal lain yang juga sangat serius di Indonesia," kata Hidayat saat dihubungi Republika, Senin (23/3).

Ia mengatakan polemik ini harus ditujukan pada proporsi yang tepat. Tidak nantinya perhatian yang berlebihan justru melupakan kepentingan lain yang juga sedang waspada. ''Masih banyak permasalahan yang perlu ditangani lebih mendalam oleh pemerintah,'' kata Hidayat mengingatkan.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, banyak kondisi yang diakui berada pada tahap darurat. Contohnya, maraknya korupsi, meluasnya pornografi, membahayakannya narkoba dan sebagainya. Hal itu juga harus menjadi pusat perhatian pemerintah untuk diselesaikan.

Permasalahan keamanan disebutnya juga merupakan hal penting untuk dijaga. Namun, tentu juga tidak lantas mengalihkan perhatian terhadap isu-isu yang sama pentingnya saat ini.

''Terlebih kondisi tersebut dalam tahap darurat yang memerlukan kewaspadaan lebih dari pemerintah dan juga masyarakat tentunya,'' kata Hidayat menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement