Kamis 05 Mar 2015 22:08 WIB

Ruhut: Seluruh Kader akan Kembali Usung SBY Jadi Ketum Demokrat

Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan seluruh kader partai sepakat akan mengusung kembali Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua umum Partai Demokrat.

"Kami semua sepakat meminta Pak SBY memimpin kembali Partai Demokrat. Kami akan aklamasi," kata Ruhut Sitompul di Jakarta, Kamis (5/3).

Menurutnya menghadapi kongres Partai Demokrat para kader tetap tenang, karena memang tidak ada kubu-kubuan yang ingin tampil sebagai calon ketua umum. Ia juga menjelaskan para pengurus DPP dan DPD Partai Demokrat dijadwalkan akan melakukan rapat konsolidasi pada 7 Maret mendatang di Bali.

"Kami di DPP mendengar suara-suara dari daerah semuanya menginginkan agar Pak SBY dipilih kembali menjadi ketua umum," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR itu menilai, SBY adalah figur pemimpin terbaik yang dimiliki Partai Demokrat yang hingga saat ini belum ada penggantinya. Di sisi lain, kata dia, SBY juga sudah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk mendengar aspirasi dari para pengurus DPD Partai Demokrat di daerah.

Ruhut meyakini Partai Demokrat akan tetap solid dan tidak ada gejolak seperti partai politik yang lain. Ia juga meyakini tidak ada satu kader yang ingin maju menjadi calon ketua umum, karena semuanya tetap menginginkan SBY kembali memimpin Partai Demokrat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement