Rabu 04 Mar 2015 12:49 WIB

Pemkot Tangerang akan Bangun Museum Air

Pemkot Tangerang
Foto: ppid-infokom.tangerangkota.go.id
Pemkot Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, tahun 2015 akan membangun museum air minum yang bisa digunakan untuk pembelajaran bagi pelajar.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Suyanto di Tangerang, Rabu (4/3), mengatakan, pembangunan museum air akan dilaksanakan pada tahun ini.

Adapun lokasinya berdekatan dengan gedung Dishub Kota Tangerang atau RSK Sitanala di Kecamatan Neglasari. Nantinya, musem air tersebut akan berada di lantai pertama dan lantai dua digunakan sebagai kantor PDAM TB.

"Lahan kosong yang sekarang disamping kantor Dishub akan digunakan untuk gedung PDAM dan juga museum air," ujarnya.

Suyanto menambahkan bila rencana pembangunan museum air merupakan ide Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah setelah melihat di Singapura dan memiliki manfaat.

Dalam museum air itu nantinya, para pelajar dan warga yang berkunjung akan diberikan pelajaran mengenai penghematan air dan pengelolaan air bersih. "Bangunan itu jadi tempat edukasi," paparnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, dengan adanya museum air maka warga bisa bersama-sama menjaga kebutuhan air.

Apalagi, Kota Tangerang yang memiliki Sungai Cisadane dan sebagai air baku, maka harus bisa ikut serta dalam menjaganya. "Kita harapkan, museum itu bisa jadi tempat belajar," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement