Rabu 04 Mar 2015 00:51 WIB

Diduga Terlibat Kasus BW, Bareskrim Tangkap Sepupu Bupati Kota Waringin Barat

Rep: c67 / Red: Hazliansyah
 Wakil Ketua KPK nonaktif, Bambang Widjojanto beserta tim kuasa hukum mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/2).  (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakil Ketua KPK nonaktif, Bambang Widjojanto beserta tim kuasa hukum mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/2). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bareskrim Mabes Polri mengamankan sepupu Bupati Kota Waringin Barat berinisial Z. Ia diamankan diduga terkait kasus wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif, Bambang Widjojanto (BW). Bareskrim mengamankan Z di Solo, Jawa Tengah, Senin (2/3) malam.

Kasubdit VI Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Daniel Bolly Tifaona mengatakan, sejak sebulan yang lalu pemanggilan sudah dilakukan. Namun hingga panggilan kedua, Z tidak memenuhi panggilan. 

“Pemanggilan ketiga langsung di DPO-kan,” ujar Daniel, Selasa (3/2).

Karena itu, Daniel menjelaskan, Bareskrim mengirim tim sebanyak enam orang untuk mencari Z ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Namun, di Kalteng tidak mendapatkan kabar dan dikabarkan sedang berada di Kalimantan Barat (Kalbar).

Setelah ditelusuri ke Kalbar, lanjut Daniel, Z ternyata sedang berada di Jepara, Jawa Tengah. Selanjutnya, berdasarkan informasi, tutur Daniel, Z sedang berada di Solo pada Senin. Sehingga saat itu dilakukan penangkapan.

“Z tiba di Jakarta Selasa (3/3) pukul empat sore dan keterlibatan Z sangat besar dalam kasus BW,”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement