Kamis 26 Feb 2015 16:39 WIB

Nelayan Tutup Jalur, Lalu Lintas Depan Istana Negara Macet Total

Rep: CR02/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah nelayan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kemeterian Kelautan lalu bergeser ke depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/2).  (foto : MgROL_34)
Sejumlah nelayan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kemeterian Kelautan lalu bergeser ke depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/2). (foto : MgROL_34)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Terjadi unjuk rasa di depan Istana Negara di Jalan Merdeka Utara, Kamis (26/2). Lalu lintas pun macet total.

5000 nelayan dari Pantura, Jawa Tengah melakukan aksi demo di depan Istana Negara. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo untuk segera memberhentikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dari jabatannya.

Para nelayan pun memenuhi jalan Merdeka Utara. Alhasil, siang ini lalu lintas di depan Istana Negara macet total.

Dari pantauan di lapangan, para nelayan yang tadinya berorasi di luar jalur jalan Merdeka Utara perlahan mulai maju ke depan Istana. Hal itu membuat banyak kendaraan yang hendak melintas terpaksa memberhentikan kendaraannya.

Sebelumnya, para nelayan sempat membuat jalur di depan Gedung Kementerian dan Kelautan lumpuh. Para nelayan yang jumlahnya ribuan ini datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah dengan menggunakan 450 bus.

Mereka menuntut kepada Menteri Susi untuk mencabut peraturan menteri nomor 2 tahun 2012 tentang larangan penggunaan cantrang, atau jenis trawl yang telah dimodifikasi untuk menangkap ikan. Hingga siang ini para nelayan masih bertahan dan melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement