Senin 23 Feb 2015 11:40 WIB

Pemkot Tangerang Tanggung Pengobatan Penderita Tumor

Red: Ilham
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).
Foto: Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menanggung seluruh biaya pengobatan tumor M Ali Abidin (24 tahun) warga Kampung Nerogtog, Kelurahan Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang. Ali dibawa ke rumah sakit setelah tujuh bulan terbaring di dipan rumahnya karena terserang tumor.

"Biayanya nanti ditanggung semuanya oleh Pemkot Tangerang", ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin (23/2).

Menurut dia, Dinas Kesehatan sudah melakukan kunjungan ke tempat tinggal Ali.

Wali Kota memerintahkan supaya Ali segera dibawa ke Rumah Sakit (RS) untuk dirawat sambil menunggu hasil koordinasi dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"Kartu BPJS yang bersangkutan sudah tidak aktif, kita akan tanggung melalui program Pelayanan Kesehatan Masyarat Kota Tangerang, dan itu gratis," ujarnya.

Sebelumnya, Ali diobati di Puskesmas Kunciran pada September 2014 dengan fasilitas BPJS. Kemudian, ia dirujuk ke RS Dharmais. Namun, proses pelayanan BPJS di RS Dharmais memerlukan waktu lama. Akhirnya, Ali dirawat sementara di RSU Kabupaten Tangerang sampai pertengahan Februari 2015.

"Oleh karenanya kita juga akan mendorong agar pemerintah pusat bisa menambah kapasitas RS yang menjadi rujukan pengguna BPJS, seperti RS Dharmais," kata Arief.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement