Rabu 18 Feb 2015 02:26 WIB

Buya Percaya Presiden Jokowi Terima Masukan Tim 9

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri
Mantan ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif didampingi mantan ketua MK Mahfud MD. saat
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Mantan ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif didampingi mantan ketua MK Mahfud MD. saat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Konsultatif Independen, atau yang biasa dikenal tim 9, Buya Syafii Maarif mengatakan rekomendasi terbuka merupakan hasil dari diskusi Tim Konsultatif Independen mencari jalan keluar terbaik terkait konflik Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia berharap agar Presiden Joko Widodo, secepatnya memberikan tanggapan terhadap rekomendasi yang diberikan tim konsultatif independen. "Saya percaya Jokowi bisa ambil masukan, yang penting Jokowi jangan lama-lama," ujar Buya di kantor Maarif Institute, Selasa (17/2) malam.

Menurut Buya bila rekomendasi tidak diindahkan merupakan risiko besar yang dihadapi Jokowi. "Kita sampaikan saja ini, kalau tidak ditanggapi itu hak presiden," ucapnya.

Perlu diketahui Tim Konsultatif Independen kembali memberikan rekomendasi terbuka kepada Presiden Joko Widodo pada Selasa (17/2) malam. Tim bentukan Jokowi itu memberikan tujuh rekomendasi terkait hasil sidang putusan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan pada Senin (16/2) kemarin.

Lima orang anggota dari tim independen berkumpul sejak pukul 19.00 WIB. Mereka yang telah hadir yakni Ketua Tim Independen Buya Syafii Maarif, Hikmahanto Juwana, Bambang Widodo Umar, Oegroseno dan Imam Prasodjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement