Selasa 10 Feb 2015 18:34 WIB

Ada Pesawat Tergelincir, Bandara Hang Nadim Tutup Hampir Dua Jam

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemudik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam
Foto: Antara
Pemudik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Akibat satu pesawat jenis Cessna tergelincir saat melakukan pendaratan di Bandara Hang Nadim, Batam, bandara praktis tidak bisa digunakan untuk aktivitas penerbangan selama hampir dua jam. Seperti diketahui pada Selasa, (10/2) pukul 10.30 Wib pesawat jenis cessna milik Flybest Flight Academy tergelincir di runway 04 Bandara Hang Nadim Batam saat latihan terbang.

Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan JA Barata menjelaskan, pesawat sempat memercikkan api tapi dapat dipadamkan. "Setelah dilakukan evakuasi pesawat,  Bandara Hang Nadim dapat dioperasikan lagi pukul 12.10 WIB," kata Barata, Selasa (10/2).

Akibat kejadian ini setidaknya empat pesawat didivert atau dialihkan. Empat pesawat  tersebut yaitu, Pesawat AURI A 1305 dari Pontianak di divert ke Pekanbaru, Garuda GIA 152 dari Jakarta didivert ke Pekanbaru, Garuda GIA 270 dari Medan didivert ke Pekanbaru, Citilink CTV923 dari surabaya didivert ke Palembang. Selain itu, juga penumpang yang akan terbang dari Batam delay 90 menit.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Dengan demikian dalam waktu kurang dari satu bulan sudah ada dua insiden pesawat yang tergelincir. Sebelumnya pesawat Garuda Indonesia juga tergelincir di Bandara Internasional Lombok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement