Rabu 28 Jan 2015 05:09 WIB

'Dulu Pemerintahan Itu Pak Harto, Sekarang Ini Gak Jelas'

Kicauan Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Komaruddin Hidayat.
Kicauan Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Komaruddin Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Komaruddin Hidayat mengomentari perbedaan pemerintahan era dulu dengan sekarang. Dia pun membandingkan pemerintahan Suharto dengan era Jokowi.

"Dulu yang namanya pemerintah itu ya Pak Harto. Sekarang ini gak jelas siapa sesungguhnya pemerintah yang benar-benar efektif memerintah," katanya melalui akun Twitter, @komar_hidayat.

Kendati begitu, ia masih percaya terhadap Presiden Jokowi. Komaruddin juga menaruh harapan besar kepada Jokowi yang dikenal sosok pekerja keras.

"Kesan saya Jokowi orangnya mau kerja keras dan merakyat. Tinggal orang-orang dekat sekitarnya, mau membantu, mengganjal atau menunggangi?"

Dia pun berharap, Jokowi mau memihak suara rakyat daripada elite politik yang memiliki kepentingan praktis. "Pak Jokowi..jangan kecewakan harapan & dukungan rakyat waktu Pemilu kemarin. Kami semua ingat janjimu untuk bangun pemerintahan bersih."

Komaruddin melanjutkan, "Pak Jokowi..banyak orang-orang pintar dan berintegritas untuk membantu tugas Presiden. Undang dan dengarkan suara mereka tanpa imbalan jabatan/uang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement