Jumat 02 Jan 2015 13:37 WIB

BMKG tak Komentar Soal Dugaan Pengabaian Laporan Cuaca Air Asia

Rep: C08/ Red: Erdy Nasrul
Surat Kepala BMKG Andi E Sakya kepada menteri perhubungan
Surat Kepala BMKG Andi E Sakya kepada menteri perhubungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat masih belum mau memberikan komentar terkait dugaan maskapai Air Asia yang mengabaikan laporan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG.

Kabid Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu  menunggu keputusan dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasim (KNKT) terhadap hal ini. “Kita belum bisa mengomentari hal ini, karena menunggu keputusan dari KNKT,” kata Tirto saat dihubungi Republika Online (ROL), Jumat (2/12).

Sebelumnya salah satu penyebab kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501 diduga karena adanya pengabaian laporan cuaca dari BMKG oleh maskapai.

BMKG Juanda, Surabaya mengatakan pihak Air Asia tak pernah mengambil laporan cuaca untuk penerbangan dari Bandara Juanda. Kepala Pusat Data dan Informasi BMKG Juanda Bambang Setiaji menjelaskan pengambilan laporan cuaca oleh maskapai dari BMKG merupakan prosedur wajib yang termuat dalam regulasi penerbangan internasional mapun nasional.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement