Ahad 14 Dec 2014 01:34 WIB

88 Warga Masih Hilang Akibat Longsor di Banjarnegara

Longsor di Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara
Foto: twitter
Longsor di Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim gabungan berhasil mengidentifikasi 16 jenazah dari 20 jenazah korban longsor di Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Hingga saat ini masih ada 88 orang yang dinyatakan hilang akibat bencana longsor yang terjadi pada Jumat (12/12) sore lalu.

"Saat ini korban tewas berjumlah 20 orang, 16 sudah teridentifikasi dan 4 korban belum teridentifikasi. Sedangkan 88 orang masih dinyatakan hilang," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (13/12) malam.

Sutopo melanjutkan 11 orang mengalami luka berat dan 4 orang mengalami luka ringan. Sementara untuk pengungsi berjumlah 577 jiwa, yang tersebar di 10 lokasi pengungsian.

Seperti diberitakan sebelumnya, longsor terjadi di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (12-12-2014) sekitar pukul 18.00 Wib.

Ratusan rumah yang berada di di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kab. Banjarnegara tertutup longsor, setelah sebelumnya hujan deras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement