Sabtu 06 Dec 2014 13:55 WIB

Kapolri Blusukan ke Perbatasan RI dengan Tiga Negara

Kepala Polisi Republik Indonesia, Sutarman. (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kepala Polisi Republik Indonesia, Sutarman. (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Sutarman blusukan ke Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), yang merupakan daerah perbatasan dengan tiga negara, yakni Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

"Kita memastikan kesiapan anggota kepolisian dalam penegakan hukum di pulau terdepan NKRI," kata Sutarman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (6/12).

Sutarman didampingi Kapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari.

Sutarman juga memeriksa kesiapan personel, sarana, dan prasarana. Serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pengamanan pulau terdepan dan penegakan hukum di wilayah laut.

Mantan ajudan presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur itu menyatakan, Natuna harus mendapatkan pengamanan maksimal. Karena terdiri atas sejumlah pulau dengan potensi kekayaan alam yang melimpah.

Pengamanan maksimal, menurut Sutarman, harus dijamin dengan kelengkapan personel. Termasuk peralatan senjata dan armada kapal patroli agar kepolisian mampu menjaga wilayah perbatasan.

Kapolri melakukan rangkaian kunjungan guna mengevaluasi dan memeriksa personel pada beberapa wilayah perbatasan, termasuk Kepulauan Natuna.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement