Jumat 21 Nov 2014 12:49 WIB

FPI Gelar Apel Akbar Lengserkan Ahok

Rep: c16/ Red: Bilal Ramadhan
Pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta
Foto: Republika/Tahta
Pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Hb. M. Rizieq Syihab mengatakan  pihaknya bersama Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) akan segera mengadakan aksi demo besar-besaran untuk melengserkan Gubernur DKI Jakarta Bsuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya serukan kepada masyarakat bersama GMJ untuk ikut apel akbar lengserkan Ahok" kata  Hb. M. Rizieq Syihab kepada Republika, Jumat (21/11).

Habib Rizieq, biasanya ia dipanggil, memastikan aksi tersebut akan dilakukan pada Senin (1/12) mendatang. Ia mengimbau para Habaib, Ulama, Kyai, Da'i, tokoh agama, tokoh ormas dan kalangan masyarakat lainnya untuk ikut serta meramaikan aksi tersebut.

Tepat pukul delapan pagi, lanjut dia, pihaknya akan long march dari bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta. 

Aksi ini, menurut dia, sebagai bentuk konsistensi penolakan atas segala bentuk kebijakan  Ahok yang selama ini sering bersinggungan dengan syariat-syariat islam. Ia menilai Ahok merupakan musuh islam yang telah melanggar Undang-undang dan konstitusi.Sehingga, ia menambahkan, Ahok harus dilengserkan dari kursi orang nomor satu Jakarta.

Sebelumnya, FPI dan GMJ tidak melakukan aksi apa-apa terkait pelantikan Ahok pada Rabu, (19/11). Mereka beralasan sikap tersebut diambil untuk mempersiapkan demonstrasi yang lebih besaruntuk menentang pelantikan Ahok sekaligus penolakan terhadap kenaikan BBM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement