Jumat 21 Nov 2014 06:30 WIB

Warga Jakarta Dukung Ahok

Rep: c07/ Red: Bilal Ramadhan
Pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta
Foto: Republika/Tahta
Pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sebagian besar warga Jakarta mendukung penuh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang baru saja dilantik pada Rabu (19/11) kemarin. Mereka pun berharap Ahok dapat membangun Jakarta menjadi lebih baik.

Alfiyatur (24 Tahun) warga Tebet, Jakarta Selatan mengaku mendukung penuh Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia yakin Ahok dapat mengelola Jakarta dengan baik. "Saya dukung Ahok, dia bisa mengelola jakarta walaupun memang agak susah ya," kata Alfiyatur kepada Republika, Kamis (20/11).

Ia menjelaskan kesusahan yang akan Ahok hadapi adalah karena ada beberapa golongan yang menolak Ahok sebagai Gubernur. Alfiyatur mengatakan yang dibutuhkan warga jakarta saat ini adalah kerja nyata dari pemerintah provinsi untuk perbaikan dan pengelolaan Jakarta.

"Misalnya transportasi umumnya, fasilitas umum, atau kebijakan lain yang memang sudah dikaji oleh pemerintah terlebih dahulu," jelasnya.

Warga lainnya, Irfan (23) warga Pejaten, Jakarta Selatan, juga sangat mendukung majunya Ahok sebagai Gubernur. Namun, tambah dia, Ahok harus memperbaiki cara komunikasinya ke setiap orang. "Apalagi rakyat yang terkena imbas kebijakan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement