Jumat 31 Oct 2014 19:42 WIB

Pimpinan DPR Segera Panggil Menko Maritim

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat membacakan pengumuman kabinet di Istana Negara, Ahad (26/10)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat membacakan pengumuman kabinet di Istana Negara, Ahad (26/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pimpinan DPR akan segera melakukan rapat kerja dengan berbagai kementerian di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Salah satu kementerian yang menjadi prioritas adalah Kementeriaan Koordinator (Kemenko) Maritim.

"Ketua (DPR) meminta Sekretariat Jendral segera mengundah Menko Maritim," kata Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dalam konfrensi pers di Kompleks Parlemen Senayan, Jum'at (31/10).

Fahri mengatakan Kemenko Maritim jadi fokus utama karena merupakan kementerian baru di kabinet Jokowi-JK. Untuk itu DPR perlu membantu Kemenko Maritim dalam pengadaan anggaran maupun kantor kerja. Nantinya, hasil rapat dengan Kemenko Maritim akan dielaborasi dengan komisi-komisi terkait di DPR.

Ide membentuk Kemenko Maritim dinilai Fahri sebagai terobosan serius yang revolusioner. Seluruh anggota dewan di DPR perlu bersatu menggolkan cita-cita Jokowi. Sudah saatnya pembangunan ekonomi bangsa dimulai dari sumber daya laut.

Sementara itu Ketua DPR, Setya Novanto menyatakan pihaknya akan terus mendukung program-program Jokowi yang prorakyat. Dia juga mengimbau seluruh anggota DPR bersatu. Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini tidak mempersoalkan pembentukan pimpinan DPR tandingan yang dilakukan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement