Kamis 30 Oct 2014 19:55 WIB

Olly Dondokambey Gantikan Puan Jadi Ketua Fraksi PDIP

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Indira Rezkisari
Olly Dondokambey
Olly Dondokambey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bendahara Umum DPP PDIP, Olly Dondokambey, diangkat menjadi Ketua Fraksi PDIP DPR RI sementara. Olly menggantikan posisi Puan Maharani yang telah dilantik menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Sementara Bang Olly Dondokambey," kata politikus PDIP, Sukur Nababan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (30/10).

Pengangkatan Olly namun belum menimbulkan perubahan di posisi Sekretaris Fraksi PDIP. Posisi tersebut masih dipegang Bambang Wuryanto. "Iya masih dia. Kalau wakil ketua fraksi lain menyusul," ujarnya.

Belum ada kepastian sampai kapan Olly akan menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPR RI. Menurut Sukur, DPP PDIP yang nanti akan nanti memutuskan. "Nanti sampai kapan aku belum tahu DPP nanti akhirnya yang tetapkan," katanya.

Sukur memastikan penunjukan Olly telah mendapat restu dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurutnya tidak ada persoalan dengan rangkap jabatan Olly di DPP dan fraksi. "Bendahara umum itu kan struktur partai. Kalau Ketua Fraksi sementara kan di dewan. Dulu Mbak Puan juga begitu, ketua DPP jadi ketua fraksi," katanya.

Wakil Sekretaris Jendral DPP PDIP, Achmad Basarah enggan berkomentar soal pertimbangan DPP menujuk Olly sebagai Ketua Fraksi PDIP DPR RI sementara. Menurutnya DPP belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Olly.

"Belum, belum ada. Kalau sudah ditetapkan pasti ada SK nya," ujar Basarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement