Kamis 30 Oct 2014 19:30 WIB

Sisa Pimpinan Komisi DPR Jatuh Lagi ke Tangan KMP

Rep: c73/ Red: Bilal Ramadhan
koalisi merah putih
koalisi merah putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sembilan pimpinan komisi dari 11 komisi telah ditetapkan dan disahkan pimpinan DPR kemarin Rabu (29/10). Sementara pimpinan dua komisi yaitu komisi V dan XI ditetapkan hari ini, Kamis (30/10).

Politisi fraksi partai Gerindra, Fary Djemi Francis, terpilih sebagai ketua komisi V. Ia didampingi wakil ketua diantaranya Muhidin Mohamad Said dari fraksi partai Golkar, Michael Watimena dari fraksi partai Demokrat, dan Yudi Widiana dari fraksi PKS.

Rapat pemilihan dan penetapan pimpinan komisi V dipimpin oleh wakil ketua DPR, Agus Hermanto. Komisi V membidangi masalah infrastruktur, perhubungan, dan pekerjaan umum. Sementara itu, politisi fraksi partai Golkar, Fadel Muhammad, terpilih menjadi ketua komisi XI.

Ia didampingi oleh wakil ketua yaitu Gus Irawan Pasaribu dari fraksi partai Gerindra, Marwan Cik Asan dari fraksi partai Demokrat, dan Jon Erizal dari fraksi partai PAN. Rapat dipimpin oleh wakil ketua DPR, Taufik Kurniawan. Komisi XI membidangi masalah keuangan.

Ketua komisi XI, Fadel Muhammad, mengatakan bangsa ini memiliki  anggaran kurang lebih Rp2.000triliun. Sementara, angka kemiskinan sebesar 78 persen. Karena itu menurutnya, hal yang diutamakan komisi XI adalah perencanaan anggaran terkait masalah kemiskinan, lapangan pekerjaan dan ketimpangan sosial.

"Kita akan adakan rapat internal, yaitu brain storming sehingga kita punya kerangka berpikir yang sama," kata Fadel, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (30/10).

Sementara itu, pimpinan sidang Taufik kurniawan mengatakan mitra kerja dari komisi XI diantaranya kementerian keuangan, Bappenas, BPKP, BPS, Perbankan, lembaga keuangan bukan bank, LAPO, OJK, dan LPS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement