Rabu 29 Oct 2014 17:30 WIB
Komisi DPR

Politikus Demokrat Pimpin Komisi X

Rep: c73/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua FPD Nurhayati Ali Assegaf (kiri), Sekretaris FPD Teuku Riefky Harsya (kanan)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ketua FPD Nurhayati Ali Assegaf (kiri), Sekretaris FPD Teuku Riefky Harsya (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsyan, terpilih sebagai ketua komisi X. Ia terpilih sebagai anggota DPR dari Dapil Aceh. Ia didampingi oleh wakil ketua H.M Ridwan Hisyam dari fraksi Partai Golkar, Nuruji dari fraksi Partai Gerindra, dan M Sohibul Iman dari fraksi Partai PKS.

Pimpinan komisi X disetujui oleh lima fraksi yaitu Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. Penetapan pimpinan Komisi X telah disahkan oleh pimpinan sidang, Fahri Hamzah. Rapat berlangsung secara tertutup, dan pemilihan dilakukan secara aklamasi. Hal itu karena, hanya ada satu paket calon pimpinan yang diajukan dan berasal dari Koalisi Merah Putih.  

"Pemilihan pimpinan komisi X telah selesai. Saat ini tengah mengadakan rapat interen untuk membahas jadwal agenda komisi dengan mitra kerjanya pemerintah," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/10).

Dalam rapat pemilihan pimpinan tersebut, tidak tampak satu pun anggota fraksi PPP yang hadir. Komisi X membidangi masalah pendidikan, pariwisata, kebudayaan, eko kreatif, olahraga, dan kepariwisataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement