Rabu 29 Oct 2014 14:46 WIB
Komisi DPR

Ini Pimpinan Komisi II DPR

 Rambe Kamarul Zaman (kiri)  (Antara/Yudhi Mahatma)
Rambe Kamarul Zaman (kiri) (Antara/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Politisi Partai Golkar Rambe Kamarulzaman terpilih sebagai Ketua Komisi II DPR RI pada pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu. Selain Rambe Kamarulzaman, juga terpilih tiga nama sebagai wakil Ketua Komisi II yakni Riza Patria (Fraksi Gerindra), Wahidin Halim (Fraksi Partai Demokrat) dan Mustafa Kamal (Fraksi PKS).

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang memimpin pemilihan pimpinan Komisi II mengatakan pemilihan berlangsung lancar meskipun sebelumnya harus menunggu sekitar 10 menit untuk menunggu anggota komisi qorum. Pada saat itu hadir 28 anggota komisi dari lima fraksi yakni terdiri dari delapan anggota dari FPG, enam anggota dari FGerindra, enam anggota dari FPD, empat anggota dari FPAN, serta empat anggota dari FPKS, dari seluruhnya sebanyak 10 fraksi di DPR RI.

Fadli Zon saat itu masih menunggu empat anggota lagi dari Fraksi PPP. Namun, setelah 10 menit ditunggu dan diperoleh kepastian anggota dari FPPP tidak hadir maka pemilihan pimpinan pun dilanjutkan. Dari lima fraksi yang hadir hanya mengajukan satu paket yang kemudian segera disetujui menjadi pimpinan Komisi II DPR RI.

"Karena hanya ada satu paket pimpinan komisi, maka langsung disetujui oleh forum untuk ditetapkan," kata Fadli Zon, usai penetapan pimpinan Komisi II DPR RI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement