Rabu 29 Oct 2014 17:14 WIB
Komisi DPR

Ajukan Mosi Tidak Percaya, Fahri: KIH Munafik!

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Bayu Hermawan
Fahri Hamzah
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menilai mosi tidak percaya yang diajukan fraksi PDI Perjuangan, PKB, NasDem, Hanura dan PPP (kubu Romahurmuziy) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) adalah bentuk kemunafikan.

Fahri menegaskan mosi tidak percaya KIH tak mempengaruhi keputusan-keputusan yang telah ditetapkan pimpinan DPR.

"Silakan saja buat mosi tidak percaya! Memangnya mereka siapa? Ini bukti kalau mereka munafik," kata Fahri kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (29/10).

Ia mengatakan selama ini pimpinan DPR sudah mentolelir sikap fraksi-fraksi di KIH yang tidak mau mengajukan nama anggota di komisi dan akd. Toleransi itu bahkan diberikan sampai empat kali masa sidang paripurna.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini menambahkan, pemilihan pimpinan komisi juga sudah sesuai prosedur. Pimpinan DPR telah memberi waktu kepada KIH untuk menghadiri rapat pemilihan.

"Rapat Komisi XI tadi itu ditunda karena menunggu mereka lho! Kurang perhatian apa lagi coba kita?," katanya.

Berkaca dari hal tersebut, Fahri menilai fraksi-fraksi di KIH yang justru tidak bisa dipercaya. "Ciri orang munafik itu adalah menyebut orang lain tidak bisa dipercaya, padahal mereka sendiri tidak bisa dipercaya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement