Rabu 22 Oct 2014 12:14 WIB

Sapta Nirwandar Disebut Masuk Bursa Calon Menteri Jokowi

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf), Sapta Nirwandar
Foto: Antara
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf), Sapta Nirwandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo disebut menggelar rapat tertutup di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Selasa (21/10) malam. Pertemuan tersebut untuk membahas sejumlah nama baru calon menteri yang akan diajukan.

Sebelumnya Jokowi menunda mengumumkan calon pembantunya setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut beberapa calon menteri Jokowi bermasalah. . 

Salah satu petinggi parpol anggota Koalisi Hebat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, hadir dalam pertemuan tersebut adalah Joko Widodo, Jusuf Kalla, Megawati serta para pemimpin partai dan fungsionaris partai dari PDIP.

Dalam pertemuan itu muncul sejumlah nama, diantaranya adalah Rieke Diah Pitaloka yang disebut akan menduduki pos Kementerian Ketenagakerjaan.

Selain itu ada Sapta Nirwandar yang diposisikan sebagai Menteri Pariwisata (Kementerian Pariwisata). Di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II lalu, Sapta merupakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf).

Wacana Sapta Nirwandar bakal menduduki pos kementerian pariwisata memang beberapa kali mencuat. Kalangan industri pariwisata sebelumnya juga mengusulkan Sapta Nirwandar untuk menjadi menteri pariwisata, bersama dua nama lainnya yakni Iqbal Alan Abdullah dan Yanti Sukamdani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement