Rabu 06 Aug 2014 18:56 WIB

Anggota Capaska Depok Diusulkan Dapat Beasiswa

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Maman Sudiaman
Pasukan pengibar bendera (Ilustrasi)
Pasukan pengibar bendera (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Kadisporaparsenbud) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Misbahul Munir mengusulkan agar para anggota Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Depok untuk dapat mengikuti program beasiswa Wali Kota Depok.

''Saya meminta kepada Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail untuk turut mengapresiasi para anggota Capaska dengan cara memberikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi,'' ujar Munir seusai acara pemberian pengarahan oleh Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail kepada para anggota Capaska Kota Depok di aula Teratai, Balaikota Depok, Rabu (6/8).

Munir mengakui sebelumnya memang belum pernah ada arahan untuk para anggota Capaska mengejar beasiswa. ''Namun tahun ini saya berharap dapat mengajukan anggota Capaska untuk dapat beasiswa,'' tegasnya.

Nur Mahmudi dalam pengarahannya mengatakan bahwa para anggota Capaska hendaknya dapat mengambil banyak manfaat dan memperluas wawasan mereka. Tak hanya itu, Nur Mahmudi juga menjelaskan bahwa latihan Capaska turut membangun karakter kebangsaan setiap anggotanya. ''Saya harapkan kesempatan langka ini dan yang tak kan terulang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan wawasan, kompetensi, dan juga pembentukan karakter terkait dengan kenegaraan yaitu keberadaan bendera negara kita,'' harapnya.

Nur Mahmudi lantas memberi tantangan kepada para anggota Capaska untuk dapat menjahit sendiri Bendera Merah Putih untuk dikibarkan di halaman masing-masing. ''Dalam proses menjalankan tugas negara tidak hanya sekedar mengetahui warna benderanya, namun ada bagusnya kalian dapat menjahit bendera sendiri,'' pungkasnya.

Sebanyak 42 anggota Capaska Kota Depok telah melakukan latihan sejak tiga bulan yang lalu dan telah siap tampil pada 17 Agustus 2014, pada upacara pengibaran bendera merah putih di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke 69 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement