Rabu 23 Jul 2014 19:39 WIB

Presiden SBY Serahkan Zakat Penghasilan Rp 20,7 Juta

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan zakat penghasilan dan zakat fitrah secara langsung kepada Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) saat menerima Pimpinan Baznas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu.

"Presiden menyerahkan zakat penghasilan sebesar Rp 20.700.000 dan zakat fitrah Rp 1 juta untuk 14 jiwa," kata Ketua Baznas, Didin Hafidhuddin, dalam konferensi pers seusai diterima Presiden Yudhoyono di Kantornya, Jakarta, Rabu.

Presiden Yudhoyono dalam pertemuan dengan Baznas tersebut mengatakan dirinya akan menyampaikan secara langsung kepada presiden terpilih yang akan mulai memerintah pada Oktober mendatang, guna mendukung secara nyata Baznas, yang memiliki peran penting di masyarakat.

Didin selaku Ketua Baznas mengapresiasi upaya Presiden Yudhoyono yang memberikan teladan bagi umat Islam di Indonesia. "Mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," kata Didin.

Baznas pada 2013 menerima zakat dari masyarakat sekitar Rp 2,3 triliun. Angkanya naik dibandingkan 2012 yang sebesar Rp2,1 triliun. Kenaikan zakat penghasilan, menurut Didin Hafidhuddin, rata-rata sebesar 14-15 persen per tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement