Rabu 23 Jul 2014 14:01 WIB

Jasa Raharja Siapkan 50 Bus Mudik Gratis di Surabaya

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Didi Purwadi
  Warga mengikuti mudik gratis di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (1/8).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Warga mengikuti mudik gratis di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (1/8). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Jasa Raharja (Persero) menyiapkan 50 armada bus untuk mudik gratis yang diberangkatkan dari halaman Mangga Dua, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Rabu (23/7).

Dirut PT Jasa Raharja (Persero), Budi Setyarso, mengatakan kegiatan mudik gratis ini adalah bentuk kepedulian tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari PT Jasa Raharja (Persero) kepada masyarakat.

“Pelaksanaan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja ini merupakan komitmen Jasa Raharja dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas pada arus mudik maupun arus balik lebaran,” kata Budi disela-sela memberangkatkan sebanyak 50 bus Mudik Gratis bersama PT Jasa Raharja dari halaman Mangga Dua, Surabaya, Rabu.

Dia menambahkan mudik ini ditujukan bagi pengendara sepeda motor yang dialihkan ke bus. Selain lebih aman, kata dia, armada yang disediakan tentu lebih nyaman karena merupakan jenis pariwisata.

“Para pemudik juga kita pantau terus selama berada di perjalanan,” katanya.

Dia menjelaskan kegiatan Mudik Gratis Jasa Raharja tahun ini adalah yang ketujuh kalinya dengan jumlah sebanyak 27 ribu pemudik, 64 kota tujuan dan menyediakan 500 bus pariwisata.

Mudik Gratis tersebut diberangkatkan sebanyak 425 bus dengan 34 kota tujuan dari Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada Selasa (22/7).

Sementara dari Surabaya pada hari ini (23/7) sebanyak 50 armada dengan 17 kota tujuan. Kemudian dari Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (23/7) sebanyak 25 armada dengan 13 kota tujuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement