Kamis 26 Jun 2014 21:45 WIB

Kawan Jokowi Gelar Aksi Sosial di Ambon

Rep: Indah Wulandari/ Red: Agung Sasongko
Kawan Jokowi
Foto: Dok. Kawan Jokowi
Kawan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Koalisi Anak Muda dan Relawan Joko Widodo (Kawan Jokowi) menggelar sejumlah gerakan sosial pada Kamis (26/6) di dua yayasan panti asuhan di Ambon, Maluku.

Ketua Umum Kawan Jokowi Diaz Hendropriyono menyatakan, aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian organisasi non-parpol yang dipimpinnya, terutama bagi masyarakat Kota Ambon.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai organisasi relawan pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, untuk terjun langsung ke masyarakat. Dan kami bersyukur, kegiatan di beberapa yayasan ini bisa terealisasi berkat bantuan para relawan Kawan Jokowi di Ambon," ujar Diaz.

Kawan Jokowi menyambangi dua panti asuhan di Ambon, yakni Yayasan Ittaqollah pimpinan Haji Djawali Laitupa dan Yayasan Caleb House Panti Anak Terlantar asuhan Vartinia Lewerissa. Di dua yayasan tersebut, Kawan Jokowi menyalurkan sejumlah bantuan berupa alat tulis untuk keperluan sekolah serta sembako.

Sebagai wujud tanggung jawab sosial dan ungkapan terima kasih atas dukungan Kawan Jokowi Ambon serta para relawan Jokowi-JK di Maluku, Kawan Jokowi akan terus menggiatkan berbagai kegiatan sosial di berbagai wilayah di Maluku.

Di sisi lain, Diaz --yang baru kali pertama menginjakkan kaki di Maluku-- mengaku cukup terkejut dengan sambutan dan antusiasme warga Kota Ambon. Keramahtamahan masyarakat, menurutnya, menjadi aset terbesar milik warga ibu kota Maluku ini.

Upaya dan sejumlah kegiatan sosial tersebut disambut baik oleh Ketua Kawan Jokowi Ambon Jeffry Hitijahubessy. Kegiatan di dua yayasan ini merupakan sosialisasi yang baik untuk Kawan Jokowi Ambon. Upaya dari pusat ini merupakan bentuk kepedulian yang istimewa terhadap orang-orang Maluku serta Kota Ambon, yang jarang `disentuh`," katanya.

Kegiatan Kawan Jokowi pada hari ini akan dilanjutkan dengan turnamen 3 on 3 bola basket di Sport Hall Karpan, Ambon, Jum`at (27/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement