Kamis 26 Jun 2014 01:59 WIB

Pemprov Lampung Belum Berencana Muluskan Jalan Rusak

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jalan rusak. Ilustrasi
Foto: Antara
Jalan rusak. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bulan Ramadhan 1435 H tinggal beberapa hari lagi, namun Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung belum bisa menargetkan jalan lintas dan provinsi, yang saat ini rusak, dapat mulus kembali saat mudik Lebaran. Pemprov masih terkendala anggaran.

"Kami tidak dapat pastikan jalan (jalan lintas dan provinsi) bagus kembali menghadapi arus mudik Lebaran, karena tergantung anggarannya," kata Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdaprov Lampung, Adeham, di Bandar Lampung, Rabu (25/6).

Menurut dia, gubernur telah merencanakan program perbaikan infrastruktur di wilayah Lampung yang saat ini mengalami kerusakan. Namun, program ini masih menunggu anggaran, karena sekarang memasuki APBD perubahan.

Selain itu, Adeham yang baru menjabat sepekan jabatan asisten, mengatakan program jangka pendek untuk memuluskan jalan-jalan lintas di Lampung belum bisa 100 persen. Sedangkan program gubernur jangka panjang soal jalan sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak termasuk Kementerian Pekerjaan Umum.

Saat ini, kondisi tiga jalan lintas Sumatera yang berada di Lampung, dalam kondisi rusak berlubang. Perbaikan beberapa titik masih bersifat tambal sulam, dan rawan berlubang saat hujan turun kembali.

Kondisi jalan lintas berlubang yang menghubungkan Lampung-Bengkulu, Lampung-Sumatera Selatan ini, dikhawatirkan akan menghambat arus lalu lintas menjelang arus mudik Lebaran tahun ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement