Selasa 27 May 2014 17:57 WIB

Posko Jokowi Terbakar, Polisi Periksa 3 Orang

Rep: c70/ Red: Nidia Zuraya
Posko Jokowi terbakar
Foto: Republika/Aditya Pradana Putera
Posko Jokowi terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, terkait kebakaran di posko pemenangan calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, Pondok Komunitas Rakyat di Jalan Sultan Agung RT 12/06 Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, penyidik telah memeriksa tiga orang penanggung jawab.

“Mereka tidak tahu menahu tentang peristiwa kebakaran tersebut. Yang jelas waktu kejadian, tak ada seorangpun di situ,” kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/5).

Dia melanjutkan, sampai saat ini masih menunggu hasil laporan tentang kebakaran yang ada di posko tersebut. Dan tidak ditemukan adanya bensin atau botol.

Sebelumnya diketahui, pada Senin (26/5) posko relawan Jokowi terbakar pukul 02.10 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 02.30 WIB. Sampai saat ini, penyidik belum menyimpulkan bahwa posko tersebut sengaja dibakar oleh simpatisan masing-masing calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Ada meja sedikit terbar kemudian penutup posko juga. Dan tidak ada suatu hal aneh yang tertinggal yang ditemukan,” lanjut Rikwanto.

Menurutnya, penyidik terus mendalami apakah kebakaran tersebut karena konslet listrik atau apakah sengata dibawar. Penyidik juga terus mencari saksi-saksi yg lain, barang kali ada yang melihat atau menemukan siapa yang berada pada jam tersebut sehingga terjadi kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement