Ahad 16 Jul 2023 05:58 WIB

Kerap Disebut Sebagai Bacawapres Ganjar, Ridwan Kamil: Fokus 7 Pekan Terakhir di Jabar

Jabatan Emil sebagai Gubernur Jabar akan selesai pada September 2023.

Rep: Bayu Adji/ Red: Agus raharjo
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Silaturasep di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Silaturasep di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil belakangan kerap disandingkan dengan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, disebut menjadi salah satu nama yang berpotensi mendampingi Ganjar sebagai bakal calon walil presiden (bacawapres) dalam Pemilu 2024.

Namun, Emil masih belum mau berbicara mengenai langkah yang akan diambil saat pemilu 2024. Ia mengaku masih akan fokus dengan jabatannya sebagai gubernur yang akan selesai dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

"Yang penting saat ini saya sedang fokus di tujuh minggu terakhir, meresmikan, membereskan hal-hal yang menjadi tanggung jawab sebagai gubernur," kata dia di Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023).

Seperti diketahui, jabatan Emil sebagai Gubernur Jabar akan selesai pada September 2023. Setelah itu, sosok yang telah bergabung dengan Partai Golkar itu akan bisa lebih fokus memikirkan masa depannya di dunia politik.

"Ya (pemilu) itu masih lama, perjodohan juga masih jauh, takdir juga belum pasti. Takdir tahun depan seperti apa, doakan yang terbaik saja," ujar Emil.

Sebelumnya diberitakan, Emil mengaku tetap patuh mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres ataupun cawapres. Adapun terjadinya gejolak di internal Partai Golkar, ia meyakini itu dapat diselesaikan secara bijak. Pasalnya, Golkar merupakan salah satu partai di Indonesia yang sudah berpengalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement