Jumat 14 Jul 2023 07:57 WIB

Agung Laksono Sebut Ada yang Embuskan Isu Munaslub untuk Ganggu Soliditas Golkar

Dewan Pakar Golkar tidak ada sama sekali merekomendasikan Munaslub.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono (kanan) berada dalam mobil usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/1).
Foto: Antara/Reno Esnir
Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono (kanan) berada dalam mobil usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono angkat bicara soal berembusnya peluang musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) yang bertujuan untuk menggeser Airlangga Hartarto dari kursi ketua umum Partai Golkar. Tegasnya, pihaknya yak merekomendasikan adanya munaslub.

Jelasnya, tiga poin rekomendasi Dewan Pakar Partai Golkar adalah bagian dari upaya untuk memperkuat soliditas kader partai Khususnya dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 dan proses pencalonan Airlangga sebagai bakal calon presiden (capres).

Baca Juga

"Rekomendasi Dewan Pakar untuk menguatkan semangat kader-kader Partai Golkar di seluruh Indonesia dalam menghadapi Pemilu 2024. Tidak ada rekomendasi munaslub, saya selaku Ketua Dewan Pakar Partai Golkar menolak tegas adanya munaslub," ujar Agung lewat keterangannya, Kamis (13/7/2023).

Menurutnya, isu munaslub Partai Golkar sengaja diembuskan oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu soliditas partainya. Ia melihat adanya penumpang liar yang coba mengembuskan pergantian ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Padahal Dewan Pakar tidak ada sama sekali merekomendasikan Munaslub. Saya minta isu Munaslub ini untuk dihentikan," ujar Agung.

Saat ini, mesin partai perlu segera bergerak menyapa rakyat jelang Pemilu 2024. Sambil memberikan waktu kepada Airlangga untuk menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Lebih cepat lebih baik, kita serahkan urusan ini kepada Pak Airlangga Hartarto, sambil kita intensifkan program Airlangga Hartarto Menyapa Rakyat di seluruh Indonesia, demi memenangkan Pilpres dan Pileg 2024," ujar anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu.

 

photo
Infografis Isyarat Perjalanan Ridwan Kamil Bergabung Golkar - (Republika.co.id)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement