Kamis 15 May 2014 05:15 WIB

Tujuh Negara Ikut Festival Perahu Naga di Tenggarong

Salah satu peserta Festival Perahu Naga di Padang, Sumatera Barat.
Foto: Antara
Salah satu peserta Festival Perahu Naga di Padang, Sumatera Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tujuh negara bakal ikut serta dalam "1st Tenggarong International Dragon Boat Festival 2014" atau Festival Perahu Naga Internasional Pertama yang akan digelar di Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada 19--21 Juni 2014.

"Tujuh negara tersebut yakni Filipina, Australia, Malaysia, Cina, Singapura dan Hong Kong serta Indonesia, sebagai tuan rumah," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara H Fitriady, Rabu.

Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama antara Dispora Kutai Kartanegara dan International Dragon Boat Federation (IDBF) tersebut kata Fitriady akan dipusatkan di sekitar Pulau Kumala, Tenggarong.

"Lokasi kegiatan lomba perau naga Internasional itu seluruhnya akan dipusatkan di Pulau Kumala, sedangkan lintasan lomba memakai alur Mahakam antara arah Pulau Kumala dengan turap di Timbau Tenggarong. Kemudian para pesertanya juga diinapkan di resort hotel Pulau Kumala," kata Fitriady.

Penyelenggaraan festival Perahu Naga Internasional tersebut kata dia, juga bertepatan dengan pesta adat seni dan budaya Erau, sehingga Tenggarong yang merupakan Ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara itu, bakal meriah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement