Ahad 06 Apr 2014 14:47 WIB

Motif dan Pelaku Penembakan di Bireuen Belum Terungkap

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fernan Rahadi
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Kapolda Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Irjen Pol Husein Hamidi menyatakan berbagai kemungkinan dan dugaan sedang dianalisa apa motif dan siapa pelaku penembakan yang menewaskan tiga orang di Bireuen. ''Motif dan ciri-ciri pelaku belum diketahui. Bisa saja ini terkait Pemilu, bisa juga dendam pribadi atau masalah narkoba,'' ujar Kapolda di Mapolda NAD, Banda Aceh, Ahad (6/4).

Menurut Kapolda, pihaknya berusaha untuk segera mengungkap kasus ini dan menyeret pelaku ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Untuk itu pihaknya telah membentuk tiga tim, yaitu tim yang melakukan penyelidikan, tim analisa berbagai kemunkinan, keterangan, saksi, barang bukti dan tim penyidikan serta tugas-tugas lainnya.

Ketiga tim tersebut berasal dari aparat kepolisian dari Polres Bireuen, Polda NAD dan Mabes Polri. ''Ketiga tim tersebut kini sudah bekerja keras untuk mengungkap kasus penembakan ini secepatnya,'' terang Kapolda yang meminta aparat kepolisian mengambil tindakan tegas dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung pada 9 April 2014 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement