Selasa 25 Mar 2014 16:51 WIB

Ahok Siap Bersanding dengan Siapa Pun

Rep: c67/ Red: Indira Rezkisari
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Republika/Adhi W
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengaku siap bekerjasama dengan siapa saja yang mendampinginya sebagai wakil Gubernur jika nantinya benar-benar menggantikan Jokowi. Sebab, kata Ahok --panggilan akrabnya--, bersanding dengan siapa saja yang penting bisa kompak membangun Jakarta.

"Saya oke-oke saja bekerjasama dengan siapa saja," ujar Ahok, Selasa (25/3) di Balai Kota.

Namun, Ahok tetap tidak ingin mendahului keputusan partai. Dirinya menyerahkan seluruhnya kepada partai siapa nantinya yang akan mendampingi sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ahok mengatakan, menjadi pemimpin di Jakarta yang diperlukan integritasnya di dalam pemerintahan. Sehingga, kata Ahok, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta harus siap segala hal dan integritasnya teruji.

Ahok menambahkan, di DKI Jakarta tingkat tekanan kerjanya sangat tinggi. "Di Jakarta bukan melatih otak tapi otot, jantung dan saraf," katanya.

Ditanya soal calon pendampingnya sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok menyerahkan seluruhnya kepada partai. Namun, kalau jika ia boleh memilih, ia akan menunjuk Jarot bekas walikota Blitar. Menurutnya, Jarot sudah punya latar belakang pemerintahan, yaitu pengalaman 10 tahun memimpin Blitar.

Sebelumnya, wacana Ahok naik menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI ramai diperbincangkan pasca Jokowi mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). Calon wakil Gubernur yang akan mendampingi Ahok pun bermunculan, antara lain, Rieka Diah Pitaloka, Fadjar Panjaitan, Tri Rismawati (walikota Surabaya) dan Jarot (mantan walikota Blitar)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement