Rabu 12 Mar 2014 23:25 WIB

Surat Suara Boyolali Nyasar ke Blora

Seorang pekerja memeriksa surat suara pemilu legislatif di salah satu pabrik pencetakan di Bandung, Senin (10/2).   (Septianjar Muharam)
Seorang pekerja memeriksa surat suara pemilu legislatif di salah satu pabrik pencetakan di Bandung, Senin (10/2). (Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boyolal, Jawa Tengah, menyatakan bahwa 38 lembar surat suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) daerah ini menyasar ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Siswadi Sapto Harjono, di Boyolali, Rabu, mengatakan pihaknya mengetahui nyasarnya surat suara untuk anggota DPRD daerah pemilihan lima yakni Kecamatan Cepogo, Musuk, dan Selo, setelah dihubungi dari Sekretaris KPU Blora.

"Kami melakukan koordinasi dengan KPU Blora untuk dikirim kembali ke KPU Provinsi, kemudian dikirimkan ke Boyolali," kata Siswadi.

Menyasarnya surat suara anggota DPRD Kabupaten tersebut karena kesalahan teknik penempatan di percetakan. Karena, KPU Boyolali sebelumnya juga menerima enam lembar surat suara anggota DPD Kota Semarang yang nyasar.

Namun, lanjut dia, surat suara nyasar tersebut segera dikembalikan ke KPU Provinsi untuk dikirimkan ke Kota Semarang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement