Ahad 09 Mar 2014 08:39 WIB

Sukabumi Gelar Festival Anak Soleh

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Anak-anak mengaji Alquran (ilustrasi).
Foto: AP
Anak-anak mengaji Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara festival anak soleh Indonesia (FASI) tingkat Jawa Barat. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Palabuhanratu sejak Jumat (7/3) hingga Ahad (9/3).

‘’Kegiatan ini sangat positif untuk pembinaan keagamaan anak sejak dini,’’ ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sukabumi, Adjo Sardjono, akhir pekan lalu. Harapannya, anak-anak mempunyai kemauan untuk lebih memperdalam ajaran agama dengan baik.

Kegiatan ini juga, kata Adjo, dapat dijadikan ajang untuk mengukur serta  menjaga capaian kompetensi para peserta dalam memahami dan menjalankan ajaran agama Islam. Festival tersebut melombakan 24 jenis kegiatan dan diikuti peserta dari 18 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Kepala Bagian Bina Keagamaan Pemkab Sukabumi, Ali Iskandar menambahkan, kegiatan ini untuk memperkuat pendidikan agama di kalangan remaja. Terlebih, saat ini banyak pengaruh negatif yang ada di tengah masyarakat seperti tawuran pelajar dan penyalahgunaan narkoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement