Jumat 21 Feb 2014 14:16 WIB

Bupati Pandeglang Keluhkan PNS Keluyuran Seperti Pengangguran

Ilustrasi--Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) berada di sebuah warung saat jam kerja sekitar pukul 10.00 WIB.
Foto: antara
Ilustrasi--Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) berada di sebuah warung saat jam kerja sekitar pukul 10.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menekankan agar jangan ada pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu berkeluyuran seperti pengangguran.

"Saya tidak mau lagi hal itu terjadi. Pada jam kerja pegawai jangan keluyuran seperti tidak ada pekerjaan," katanya saat mutasi dan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat (21/2).

PNS, kata dia, merupakan abdi negara, pemerintah dan masyarakat yang dituntut profesional melaksanakan semua tugas yang telah diberikan. Menurut dia, ketika berada di kantor pekerjaan pasti banyak, dan harus dikerjakan dengan segera jangan menunda-tunda.

Apalagi, kata dia, tugasnya sebagai pelayan masyarakat harus benar-benar didahulukan dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. "Masyarakat harus diberikan pelayanan yang maksimal dan profesional, ini harus menjadi perhatian semua pejabat dan PNS di Pandeglang," katanya.

Ia juga menyatakan mutasi atau alih jabatan tersebut merupakan upaya dari pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk lebih mengoptimalkan kinerja birokrasi dan memaksimalkan pelayanan pada masyarakat. "Pejabat yang dimutasi atau dialihtugaskan bukan tidak mampu menjalankan tugas, tapi lebih pada untuk penyegaran dan memberi kesempatan pada pegawai lain untuk lebih berkiprah serta mengembangkan kariernya," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement