Jumat 31 Jan 2014 16:03 WIB

Hanura Apresiasi Pengunduran Gita Wiryawan

Gerindra dan Hanura
Foto: uggim.wp
Gerindra dan Hanura

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fraksi Partai Hanura di DPR mengapresiasi langkah pengunduran diri Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan agar tidak mengganggu kinerja kabinet.

"Seharusnya sebagai seorang menteri kalau memang mau fokus untuk maju sebagai capres sudah sebaiknya mengundurkan diri agar tidak mengganggu kinerja kabinet," kata Sekretaris Fraksi Hanura DPR Saleh Husin di Jakarta, Jumat.

Dia menegaskan seharusnya langkah Gita itu diikuti oleh para menteri yang berniat maju sebagai kandidat calon presiden.

Selain itu dia meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengangkat pengganti Gita sebagai Menteri Perdagangan. Saleh menyakini bahwa Gita pasti sudah memberitahukan pengunduran diri tersebut sebelum diumumkan kepada publik pada Jumat (31/1) siang.

"Tentu sebelum mengundurkan diri beliau (Gita) pasti sudah menyampaikan hal ini pada Presiden agar tidak mengganggu kinerja kabinet," ujarnya.

Menteri Perdagangan?Gita Wiryawan pada Jumat (31/1) menyatakan mundur dari jabatannya per 1 Februari 2014 dan memilih fokus mengikuti tahapan konvensi bakal calon presiden Partai Demokrat untuk kepentingan bangsa.

Gita menilai penting dan tahapan konvensi Partai Demokrat dan tidak bisa bersamaan dengan menjabat Menteri Perdagangan. Menurut dia, dirinya akan mencurahkan energi dan waktu untuk menyukseskan upaya mulia itu.

Gita menegaskan bahwa keputusannya mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu II bukan terkait dengan isu impor beras Vietnam.

Gita diangkat sebagai Menteri Perdagangan pada Oktober 2011, ketika itu dia menggantikan Marie Elka Pangestu.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement