Kamis 09 Jan 2014 23:00 WIB

Pemkot Beri Bantuan untuk Korban Pohon Tumbang

Pohon Tumbang - ilustrasi
Pohon Tumbang - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Korban pohon tumbang di Bandarlampung menerima bantuan dari Pemerintah Kota Bandarlampung untuk biaya renovasi rumah mereka.

"Bantuan ini diberikan untuk membantu para korban pohon tumbang," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Kamis.

Herman menyatakan bantuan ini untuk meringankan beban para korban pohon tumbang di Kelurahan Kupang Teba, Kecamatan Telukbetung Utara yang menimpa 11 rumah warga setempat.

Sebanyak empat rumah rusak berat, dan pemiliknya masing-masing mendapatkan bantuan Rp 60 juta, dan pemilik rumah dengan kerusakan sedang mendapatkan bantuan Rp 20 juta-Rp 25 juta.

Rumah warga lainnya yang hanya tertimpa di bagian dapur dan pagar, mendapatkan bantuan Rp 2,5 juta, dan beberapa warga korban pohon tumbang itu mendapatkan tambahan bantuan Rp 1,8 juta.

Berkaitan dengan para korban yang tertimpa pohon, Herman HN menegaskan bahwa Pemkot Bandarlampung menanggung semua biaya pengobatan bagi korban luka-luka yang sedang dirawat di rumah sakit.

Ia menegaskan, korban yang tertimpa pohon harus dimasukkan ke rumah sakit dengan biaya semua ditanggung oleh pemkot setempat. "Saya imbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati ketika hujan turun. Jangan dekati pohon rimbun dan tua," kata dia pula.

Herman juga minta agar pada saat keluar rumah bila ada pohon rimbun dan tua jangan didekati, untuk menghindari musibah pohon tumbang. Pihaknya akan terus melakukan penebangan setiap pohon yang sudah tua.

Ia mengharapkan jangan sampai musibah serupa terjadi kembali, karena itu Pemkot Bandarlampung akan terus melakukan penanaman pohon untuk melakukan peremajaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement