Ahad 29 Dec 2013 15:57 WIB

Kalahkan Anis Matta, HNW Belum Tentu Capres PKS

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Hidayat Nur Wahid
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Hidayat Nur Wahid berhasil unggul atas Anis Matta, Achmad Heryawan, Tifatul Sembiring, dan Nur Mahmudi Ismail dalam pemilihan raya (pemira) capres PKS.

Hidayat mendapat suara dukungan 55.670, Anis Matta 48.153, 153, Achmad Heryawan 46.014, Tifatul Sembiring 31.714, Nur Mahmudi Ismail 20. 429 suara.

Berkaca dari situasi itu keunggulan Hidayat dalam pemira PKS tidak lantas membuat menjadi capres PKS. Taufik mengatakan Hidayat masih harus menjalani uji publik yang mekanismenya diatur oleh Dewan Syuro.

"Majelis Syuro yang akan memutuskan apakah kelimanya ikut uji publik atau hanya tiga besar saja," ujar Taufik di DPP PKS Jakarta, Ahad (29/12).

Uji publik akan menjadi salah satu parameter bagaimana respon masyarakat umum terhadap capres PKS. Ini kata Taufik dilakukan karena Pemira hanya melibatkan kader PKS sebagai pemberi suara. "Pemira ini hasil internal kader yang belum diuji publik," katanya.

Taufik memperkirakan uji publik bakal dilakukan akhir Januari 2014. Pemira PKS dilakukan oleh masing-masing dewan pimpinan wilayah di 33 provinsi akhir November 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement