Senin 09 Dec 2013 03:18 WIB

Begini Hebohnya Warga Jakarta Foto dengan Kereta Kencana

Foto bersama kereta kencana
Foto: Antara
Foto bersama kereta kencana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan warga Jakarta antusias berfoto dengan kereta kencana yang dipamerkan dalam rangka Pagelaran Agung Keraton sedunia yang diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional. "Hari ini kereta kencananya sudah di-'kerangkeng', kemarin masih bisa melihat dari dekat," kata Sulastri, warga Pasar Baru, yang ditemui di Jakarta, Minggu.

Sulastri bersama suami membawa ketiga anaknya untuk menyaksikan pagelaran yang sudah berlangsung sejak Kamis (5/12) tersebut. Selain Sulastri, ratusan warga juga tidak ketinggalan mengabadikan gambar mereka dengan kereta kencana meskipun dari kejauhan.

Saat ini sebanyak 30 kereta kencana yang sudah dihias berbagai jenis bunga dipamerkan di tenda khusus di kawasan timur Monas dan masyarakat tidak diperbolehkan masuk. Kereta kencana tersebut akan ikut kirab budaya dengan rute Silang Monas Timur Laut, Jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Silang Monas Tenggara pada Minggu (8/12) pukul 15.00 WIB.

Kirab budaya melibatkan 165 keraton Nusantara dan 10 kerajaan mancanegara serta dimeriakan 1.000 atraksi seniman. Rangkaian pergelaran yang sudah berlangsung beberapa hari itu antara lain upacara pembukaan, pameran keraton festival kuliner yang menampilkan kuliner khas dari berbagai keraton dan kerajaan. Juga diselenggarakan pergelaran seni budaya yang menampilkan keragaman budaya nusantara berupa sendratari dan atraksi seni lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement