Sabtu 17 Aug 2013 12:35 WIB

Polda Jabar Turut Kejar Pelaku Penembakan Polisi

Rep: irfan abdurrahmat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Personil Kepolisian Republik Indonesia
Foto: Antara
Personil Kepolisian Republik Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Pengejaran pelaku penembakan dua polisi di Jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Jumat (16/8/2013) malam, melibatkan dua kepolisian daerah.

Polda Jawa Barat menyatakan akan turut membantu Polda Metro Jaya untuk mengejar pelaku. "Kapolda Jawa Barat langsung menginformasikan ke saya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie, kepada media, Sabtu (17/8).

Dia menambahkan, pengejaran pelaku dan upaya pengungkapan kasus ini sebelumnya sudah melibatkan jajaran Polda Metro Jaya, antara lain pengerahan personel dari Polres Jakarta Selatan.

Bantuan dari Polda Jawa Barat ini mencakup pengejaran dan penjagaan perbatasan wilayah untuk pencegahan. "Kami mohon dukungan masyarakat melakukan pamswakarsa di lingkungan sekitar untuk mendapatkan informasi-informasi terkait pelaku," kata Ronny.

Sebelumnya, pelaku yang diduga berjumlah dua orang, menembak kedua anggota polisi. Mereka kabur menggunakan sepeda motor matic rampasan milik warga bernomor polisi B 6620 SFS.

Motor pelaku saat menembak kedua polisi terperosok ke dalam got setelah sempat ditabrak oleh mobil patroli polisi. Ronny mengatakan, modus operandi pelaku mirip dengan kejadian serupa beberapa waktu lalu di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

"Mereka mengikuti anggota kami dari belakang. Pas menembak dari arah belakang kena leher belakang. Sama seperti kejadian beberapa waktu lalu, dibuntuti," papar dia. Sejauh ini polisi masih mendalami ciri-ciri pelaku. "Anggota kami sudah mengetahuinya, semoga segera terungkap," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement