Rabu 31 Jul 2013 21:34 WIB

Komjen Pol Oegroseno Ditunjuk Jadi Wakapolri

Irjen Pol Oegroseno
Irjen Pol Oegroseno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri menunjuk Komjen Pol Oegroseno sebagai Wakil Kepala Polri (Wakapolri) menggantikan Komjen Pol Nanan Soekarna yang memasuki masa pensiun.

Kepastian tersebut disampaikan dia terkait kabar terpilihnya menjadi orang nomor dua di 'Trunojoyo.' "Kalau tidak ada aral melintang Insya Allah Jumat (2/8) dilantik," katanya.

Pria yang kini masih menjabat sebagai Kabaharkam Polri ini berujar, mengaku tidak bisa berkomentar banyak. Sebab, Telegram Rahasia (TR) terkait mutasi dan promosi kepolisian yang mencantumkan namanya sebagai Wakapolri belum dikeluarkan.

Demikian pula ketika ditanya siapa penggantinya untuk posisi Kabaharkam. "Lihat saja nanti," kata jenderal bintang tiga ini," berkilah.

Oegroseno adalah teman seangkatan Nanan Soekarna, yang merupakan lulusan Akpol 1978. Nanan pensiun mengingat usianya sudah menginjak 58 tahun per Agustus mendatang.

Diangkatnya Oegroseno sebagai Wakapolri mendekati prediksi yang selama ini berkembang. Setelah pengangkatan jenderal kelahiran 17 Februari 1956 ini sebagai TB II, disebut-sebut posisinya akan diganti jenderal bintang dua. Dia adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement