Selasa 16 Jul 2013 16:57 WIB

Pemungutan Suara Diulang, Alex Optimistis Tetap Menang

Pilkada (ilustrasi)
Foto: IST
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin-Ishak Mekki optimistis pasangan yang mereka dukung meraih kemenangan, pada pemungutan suara ulang pemilihan kepala daerah provinsi setempat.

"Kita tetap optimistis meraih kemenangan pada pemungutan suara ulang nanti," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur tersebut, Edward Jaya di Palembang, Selasa.

Menurut dia, mereka sudah bulat tekad di lima daerah yang melakukan pemungutan suara ulang bisa meraih kemenangan. "Kami ingin memenangkan di lima daerah yang saat ini empat dari lima daerah itu kita kalah," katanya.

Ia mengatakan, mereka juga akan memperbanyak saksi di dalam dan di luar pada pemungutan suara ulang pilkada Sumsel mendatang. Jadi, pada intinya pihaknya ingin menjaga suara yang diperoleh pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel yang mereka dukung.

"Kami yakin rakyat tahu siapa pemimpin yang akan dipilihnya. Jadi, serahkan kepada masyarakat dan pilihannya tentu masyarakat sudah tahu dan tidak mungkin salah memilih calon pemimpinnya," paparnya.

Sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (11/7) memerintahkan kepada KPU Provinsi Sumatera Selatan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di seluruh tempat pemungutan suara di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Palembang, Kota Prabumulih, dan seluruh TPS di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

MK juga membatalkan Keputusan KPU Sumatera Selatan tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2013 pada 13 Juni 2013.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement