Selasa 14 May 2013 10:56 WIB

Pimpinan KPK Siap Bela Johan Budi

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Citra Listya Rini
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rupanya hanya melaporkan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi S.P ke Bareskrim Polri, Senin (13/5). Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas mengaku akan membela Johan terkait laporan tersebut.

"Pimpinan KPK akan back up Johan Budi. Ini memang aneh. Lha wong sebagai juru bicara memenuhi hak media dan substansinya standar saja, kok malah dikriminalisasi, oleh partai lagi," kata Busyro di Jakarta, Selasa (14/5).

Busyro menambahkan pimpinan KPK akan mendampingi Johan untuk menghadapi laporan tersebut. Menurutnya Johan selalu maksimal dalam menjalankan tugasnya dan tidak pernah kasar, sarkasme atau sinis terhadap elite PKS.

Dengan adanya laporan itu, ia menganggap akan menjadi risiko jabatan karena KPK sudah masuk penanganan ke korupsi politik. Sehingga ada yang terganggu dengan tindakan yang dilakukan KPK.

 

Johan dilaporkan dengan pasal penghinaan. Ucapan Johan yang menekankan PKS coba menghalangi-halangi eksekusi penyitaan mobil dari DPP PKS dianggap merugikan PKS. Laporan itu sudah diserahkan ke Bareskrim dengan nomor pelaporan LP/390/V/2013/Bareskrim. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement