Rabu 20 Mar 2013 16:17 WIB

Gita Tegaskan Tak Lagi Miliki Saham Ancora

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menegaskan tidak lagi memiliki saham di grup perusahaan Ancora. Sejak menduduki jabatan di pemerintahan pada 2009 kepemilikan saham di grup itu didelegasikan ke pihak lain.

"Saat ini saya tidak lagi memiliki saham di Ancora Grup," kata Gita Wirjawan pada rapat Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (20/3).

Gita Wirjawan diundang oleh Timwas Centiry DPR RI untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi perihal keterlibatannya di grup perusahaan Ancora yang diduga menerima aliran dana dari pemilik Bank Century, Robert Tantular.

Pada kesempatan tersebut, Gita Wirjawan menjelaskan, dirinya hadir untuk memberikan penjelasan serta menjawab pertanyaan anggota Timwas terkait posisinya di PT Ancora Land, salah satu anak perusahaan dari PT Ancora Grup.

Sejumlah anggota Timwas Century DPR RI mengemukakan dugaan keterlibatan Gita Wirjawan secara pada tidak langsung pada Bank Century.

Anggota Timwas Century DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan PT Graha Nusa Utama (GNU), anak perusahaan PT Ancora Grup, diduga menerima aliran dana dari pemilik PT Bam Century, Robert Tantular, sebesar Rp162 miliar selama kurun waktu 2003-2007.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement